Langsung ke konten utama

Keliling Jakarta Bersama Ketua BEMJ Fisika 2014-2015

Assalamualaikum kawan.. kembali lagi dengan cerita-cerita saya yang konyol mungkin hehe

Ya kali ini saya ingin berbagi cerita ketika saya ingin ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta kejadian tepatnya terjadi pada hari jumat tanggal 16 januari 2015. Saya pergi kesana bersama ketua bemj fisika pada saat itu (sebut saja kak elno).

Jadi gini ceritanya kami pergi kesana kurang lebih pukul 11 siang dari kampus A UNJ. Kami naik motor dan diantara kami ceritanya belum ada yang tau letak dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta berada dimana. Ketika dalam perjalanan kami isi dengan obrolan santai, dan saya pun sempat menanyakan seperti ini ke kak elno, “kak, kakak tau dimana dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta?”, kak elno menjawab, “daerah Kuningan rum, tapi kakak juga gak tau tepatnya dimana.”

Saya pun bilang, “oh yaudah kalo gtu nanti kita pake peta manual aja kak, tanya sama orang.” Nah untungnya jakarta belum pada puncak kemacetan tak lama kami sampai di daerah kuningan, dan kami tidak tau lagi harus kemana. Kami pun memutuskan untuk bertanya kepada bapak-bapak. Bapak itu memang sempet kebingungan ketika ditanyai, namun bapak itu menunjukan sebuah jalan dan  tanpa pikir panjang kami mengikuti arahan dari bapak itu dan ternyata kami justru diarahkan ke 

Diklat bukan ke dinas pendidikan. Kami pun menyadari bahwa kami disesatkan oleh bapak itu. Hari pun semakin siang dan sudah masuk waktu solat jumat, akhirnya kami memutuskan untuk istirahat dan kak elno solat jumat, di dekat daerah situ kebetulan ada pos polisi dan saya berinisiatif bertanya kepada polisi dengan beranggapan polisi pasti tahu dan tidak mungkin menyesatkan. Saya pun segera bertanya kepada om polisi (baca:ompol) itu. Didalam pos polisi itu terdapat 2 ompol, mereka menunjukan jalan kepada saya menuju dinas pendidikan dki jakarta namun ada salah seorang polisi yang beranggapan yang saya tanyai adalah kementrian pendidikan, maka saya menyaksikan kedua ompol tersebut berdebat dahulu, sampai menunggu fixnya saya harus melanjutkan perjalanan kemana.


Sambil menunggu kak elno selesai solat jumat saya memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu karena dari pagi saya juga belum makan. Dan tak lama akhirnya kak elno selesai sholat jumat, kami pun segera melanjutkan perjalanan sesuai arahan ompol yang saya tanyai tadi. Setelah lama berputar-putar kami tak kunjung menemui patokan yang ompol beri tau, dan kami pun makin berputar-putar keliling jakarta sampai tiba-tiba kami memihat hotel Grand Hyaat di depan kami. Seketika kami panik karena kami menyadari kami mulai tersesat semakin jauh karena kami sudah memasuki wilayah Jakarta Pusat. Tanpa pikir panjang kak elno langsung mengambil arah putar balik. Dan kami pun semakin tersesat, kami pun menyadari bahwa ompol salah menunjukan jalan dan kami disesatkan untuk yang kedua kalinya. Kami pun semakin mengelilingi kota jakarta, dan seketika ada pos polisi di suatu jalan kami memutuskan untuk bertanya kepada ompol yang kedua, awalnya saya agak ragu karena pos polisi berada di dekat belokan dan seberang jalan, namun saya bulatkan tekad untuk bertanya, dan untungnya ompol kali ini ganteng dan baik hati menunjukan jalan kepada saya.

Setelah mendapat arahan dari ompol kedua ini, kami mengikutinya dengan harapan ompol yang, kedua ini tidak menyesatkan kami. Tak lama kami sampai dan spontan kami berkata, “Yee ompolnya pintar.” Dan ketika sampai tempatnya saya amat sangat terkejut karena sebelumnya saya pernah ketempat itu dan saya tidak tau kalo itu ternyata tujuan kami dari tadi. FYI sebelumnya saya pernah ketempat itu hanya dalam waktu 15-20 menit dari kampus, tapi kali ini perjalanan kami menempuh waktu 2 jam karena kami harus berputar-putar terlebih dahulu. Nyesek sih emang tapi ya apa boleh buat kami hanya bisa tertawa miris.

Dan tanpa pikir panjang kami pun segera masuk untuk menyerahkan undangan. Dan ternyata SURATNYA SALAH, karena kepala dinasnya sudah ganti. Kami pun segera memperbaiki surat tersebut dan merasa beruntung karena kak elno menyimpan softcopy surat tersebut, namun masalah kedua yang kami hadapi adalah dimana tempang ngeprint terdekat. Saya pun memutuskan untuk bertanya kepada satpam disana, dan ternyata tempat ngeprint begitu jauh akhirnya kami memutuskan untuk ke BEMJ, tapi setelah saya pikir ke BEMJ terlalu makan waktu akhirnya alternatif yang diambil addalah kita tetap kearah BEMJ namun saat ada tempat ngeprint di pinggir jalan kita langsung negprint di tempat itu saja. Dan kami pun segera berangkat untuk negprint. Sepanjang perjalanan melihat kanan dan kiri tidak kunjung menemui tempat ngeprint dan baru ada didaerah Manggarai, gila jauh banget.


Setelah selesai ngeprint dan waktu menunjukan pukul 14.15 dan kami memutuskan untuk kembali ke dinas pendidikan. Dan saya pun berusaha untuk menunjukan jalan dan mengarahkan untuk belok kiri, namun belok kiri yang diambil salah harusnya belok kiri di belokan yang selanjutnya, dan kami lagi-lagi HARUS KELILING JAKARTA karena mencari arah putar balik yang sangat jauh dan ujung-ujungnya kami putar balik di dukuh atas (kali ini bukan karena ompol tapi karena kebodohan saya dalam menunjukan jalan hahaha). Dan untung saja kami masih tepat waktu kami sampai di dinas pendidikan pukul 15.45 wib. Dan bergegas saya masuk untuk menyerahkan undangan yang telah diperbaiki. Setelah selesai kami memutuskan untuk solat ashar terlebih dahulu disana kamudian kembali ke kampus. Dan waktu perjalanan kami dari sana ke kampus hanya 20 menit dan karena kebodohan dan kekonyolan yang terjadi sepanjang perjalanan kami baru sampai kampus lagi pukul 17.00 wib. Kami hanya bisa tertawa miris di sepanjang perjalanan. Memang sebuah kenangan di akhir kepengurusan yang luar biasa konyol bersama ketua BEMJ Fisika (sebut saja kak elno). Hehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f