Langsung ke konten utama

AKU MALU

 Karya : Arum Setyarini

 

Aku malu

Ketika di bumi Palestina umat bersatu

Aku hanya bisa menggerutu

Atas masalah remeh temehku yang tak sepadu

Dan aku tak sanggup membantu

Juga bibirku begitu kelu

Untuk mereka yang tengah memperjuangkan agama – Mu

 

Aku sungguh malu pada mereka

Anak – anak, orang tua, dan pemuda yang menjadi syuhada

Yang sudah mendapat balasan surga

Sementara aku, yang masih berusaha menyembuhkan luka

Luka yang amat tak seberapa

Dibanding dengan mereka yang ada di jalur Gaza

 

Aku teramat malu pada mereka

Karena merasa iba pada warga Palestina

Padahal sebaliknya

Mereka yang mempertahankan Al Aqsa secara nyata

Sejatinya begitu dekat dengan surgaNya

Sementara aku, yang hisabnya entah bagaimana

Disini, hanya bisa merangkai kata

Tak lupa mengirim untuaian doa

 

Aku benar – benar malu

Disana mereka menghidupkan malam dengan begitu menggebu

Di sepuluh malam terakhir Ramdhan- Mu

Dengan perlengkapan siaga satu

Sementara aku, ditempat yang begitu aman dan syahdu

Masih saja begitu malas menghidupkan malam Mu

 

Akhirnya, aku malu sejadi – jadinya

Pada mereka yang begitu dekat dengan surgaNya

Dan aku tak mampu berbuat apa – apa

Semoga kata dan doa menjadi saksinya

Bahwa aku ada dipihak mereka

Mengutuk kekejaman zionis yang begitu nyata

 

Jakarta, 28 Ramadhan 1442 H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f