Langsung ke konten utama

Amazing Experience

Assalamualaikum kawan, apa kabar nih?
Sudah lama nih saya absen dari dunia per-blog-an heheh

Hari ini saya ingin berbagi cerita seputar hal yang amazing yang saya dapatkan di suatu tempat.
Dimana kah itu?

Ya Kampung Inggris Pare, suatu tempat yang saya inginkan untuk saya datangi..
Dan akhirnya impian itu tercapai padaaaaaaa tahun iniii, tepatnya periode 10 Agustus 2015 lalu.








Ya jadi begini ceritanyaaa... jeng jeng jeng *lebay
Awal mulanya kesana tuh modal nekad gitu, karena emang pergi di liburan ini tuh seperti niat gak niat karena masih beban di kepanitiaan dan di ngajar, tapi ya udahlah ya nekad aja dah hahah



Langsung aja ya kita mulai ceritanya..
Saya pergi ke Pare hanya berdua dengan teman saya bernama Purhantini Sayekti, dia adalah teman sekelas sekaligus satu kosan dengan saya, awalnya kita mau pergi rame-rame dengan teman saya yang lainnya tapiiiiiiii karena banyak hal alhasil yang pergi jadi tinggal berdua deh heheh

Nah kita berangkat tanggal 7 Agustus 2015 dan tiba di Kediri tanggal 8 nya, oh iya kesana kita naik kereta dari Jakarta tepatnya St. Pasar Senen cari kereta yang murah aja hehehe
Nah setibanya di Kediri kita bingung mau ke Pare naik apa, dan disaat itu kita mulai memutuskan urat malu buat SKSD (Sok Kenal Sok Deket) dengan penumpang lain yang tiba di stasiun kediri kali aja ada yang mau ke Pare juga heheh, dan bener ajaaa kita langsung dapet temen yang mau ke Pare juga nih dari Jakarta namanya Kak Widya dan Kak Diah, dan semenjak saat itu kita pun jadi akrab hehehe

Pas perjalanan dari Kediri ke Pare kita nyarter mobil gitu dan untungnya supirnya baik deh kita diajak muter-muter dulu karena masih terlalu pagi hehe
Dan singkat cerita kita sampai di tempat kursusnya nih.. Kita ambil kursus di Global English, kalo saya dan Hanti ngecamp (asrama untuk tinggal dengan banyak peraturan didalamnya dan diwajibkan pakai bahasa inggris untuk komunikasi) dan Kak Widya sama Kak Diah ngekost.

Dan setelah diantar ke tempat camp kita langsung banyak ketemu banyak temen dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Oh iya nama camp saya dan Hanti adalah Green House dengan member pada periode kita sangat banyak sekitar 40an orang. Dan fyi aja nih di camp kita terbagi jadi beberapa room yang namanya unik yaitu President room, kamar ini adalah kamar terbesar yang pastinya dengan kapasitas paling banyak juga nih ada 10 orang lebih di kamar ini dan fyi lagi saat baru tiba di camp pada malam pertama saya menempati kamar ini, dan kamar ini adalah kamar perkenalan bagi para member bisa dibilang. Yang kedua ada komplek room, kamar ini dibilang komplek karena setiap kamarnya ada para tutor jadi bisa dibilang eksklusif lah hehe, dan terakhir reguler room, ya salah satunya kamar saya, karena kamar ini biasa- biasa aja, satu kamarnya diisi oleh 4 orang maksimal kecuali president room tadi hehehe

Kegiatan di camp mulai pukul 5 pagi sampai pukul 6 pagi dan pukul 18.30 sampai 20.00 sehingga mengharuskan kita disiplin banget kalo di camp karena banyak hukuman juga nih buat yang ngelanggar, bisa berupa denda atau speech dan lain sebagianya lah sesuai ketentuan yang berlaku.

Kursus disana sesuai kuliah biasa dari senin sampai jumat dan program apa yang diambil, nah kalo saya sendiri mengambil program Speaking 1 dengan tutor mr.Nyom-Nyom (lupa nama aslinya siapa) di kelas ini dituntut untuk bisa debate dan speech dengan banyak tema yang ditentukan oleh tutor, fyi aja nih tema yang dikasih tutor saya ini berat-berat biasa untuk kelas Speaking 2 atau 3 bahkan. Kemudian saya mengambil program Vocab 1 dengan tutor Ms. Lion, fyi aja nih ms.lion juga tutor di camp saya loh hehehe . Dan yang ketiga saya ambil program Grammar for TOEFL 1 dengan tutor Mr. Sudirman, fyi penampilan mr nya kayak preman gitu tapi aslinya maaaahhh baaaaiikkk bgt dia heheh dan dia adalah anak gunung juga loh bahkan saya pernah diajakin buat muncak bareng hehehe.

Dan kalo di Pare ini nih kudu banget buang rasa malu buat kenalan karena disinilah kita bisa kenalan dengan banyak orang dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan nih saya dapet temen juga loh dari Nabire Papua hehe
Dan fyi aja kalo ke Pare wajib banget nyewa sepeda, karena disana gak kayak di Jakarta banyak angkot ojek atau sebagainya, jadi kendaraan cuma sepeda aja karena kalo jalan jaaaauuuhhh juga hehehe

Awalnya sih kesana saya hanya niat belajar tapi setibanya disana berubah kita jadi merencanakan datang ke beberapa tempat wisata alhasil libur minggu pertama saya berhasil berkunjung ke Goa dan Candi Surowono , Gunung Kelud dan Gumul dengan modal nyewa motor juga GPS hehehe
Kemudian sebelum meninggalkan Pare kita ngebolang ke Gunung Bromo hehehe

Setelah 2 minggu penuh pengalaman dan ilmu di Pare, saya melanjutkan ke Jogja nih niatnya sih hanya nganter undangan dan gak ketempat wisata karena dana semakin tipis, tapi karena di Jogja kita ketemu teman dari Pare yang tinggal dan kuliah di Jogja alhasil kita 'ngebolang' lagi deh hehehe
Dan kita juga sempet mampir ke Klaten nih dengan modal motor pinjeman dari bude dan modal nekad karena saya dan Hanti gak tau jalan dan gak bisa pake GPS hehehe untungnya sih sampe walau hampir nyasar hehehehe

udah sih itu aja pengalaman yang menurut saya waaaaaahhhhhh sebenernya kalo detail lebih wah lagi tapi bisa sehari semalem kali ngetiknya *lebay hhahahaha

Wassalam


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f