Langsung ke konten utama

Jepang Masih dalam Mimpi!!

Assalamualaikum kawan..
Wah sudah lumayan lama juga yah saya tidak menyapa dunia perblogan..
Setelah postingan sebelumnya tentang puisi kali ini saya ingin berbagi cerita nih, entah cerita senang atau sedih..

Ya.. langsung aja yah gak usah basa basi terlalu lama nih, jadi gini..
Saya sangat bercita - cita untuk bisa menginjakan kaki ke negeri sakura, selain menginjakan kaki ke tanah suci tentunya..

Ada apa sih di negeri sakura yang bisa membuat saya sangat mengidam-idamkan bisa kesana, karena menurut saya negeri sakura ini sangat hebat.. mengapa ? gini nih kawan pasti tau kan tentang peristiwa pengeboman di kota Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945 di bulan februari itu.. Nah coba deh perhatiin tahunnya sama seperti tahun Indonesia merdeka. Artinya apa, padahal Indonesia dan Jepang sama-sama mengalami waktu untuk mulai menata sebuah negara, tapi apa kenyataanya sekarang Jepang sudah menjadi negara MAJU, sedangakan Indonesia? yah bisa kalian jawab sendiri lah gimana keadaan Indonesia tercinta saat ini..



Nah dari situlah saya ingin gali lebih dalam resep rahasia dari negara Jepang gimana mereka bisa membuat negaranya menjadi MAJU dengan waktu yang relatif singkat.

Sebenarnya bukan hanya itu yang ingin saya bagikan saat ini, tapi saya juga mau sedikit cerita nih, kejadiannya baru saja terjadi. Jadi gini, saat ini saya sedang sibuk dengan dunia mengajar, dan saat tadi saya mengajar disuatu tempat bimbel yang isinya mungkin anak - anak orang kaya sebagian besarnya. Tadinya saya menceritakan sedikit tentang negara samurai tersebut, lalu mereka mengatakan seperti ini "oh iya saya, farista dan kesya mau ke jepang kak ada semacam study banding gitu disana dari sekolah kak" ucap kevin salah satu murid saya. Saya pun terkejut bingung harus sedih atau senang karena murid saya saja sudah bisa ke Jepang sedangkan saya sebagai gurunya? Sangat ingin rasanya untuk bisa ke negeri sakura, tapi kesempatan itu belum hadir juga sampai saat ini. Ya saya sedang berusaha untuk bisa menghadirkan kesempatan itu kedalam kehidupan nyata saya. Dan yang namanya pejuangan butuh waktu serta proses yang tidak singkat. Ya itulah yang saya alami saat ini.

Terkadang saya berpikir, muridnya sudah keluar negeri apakah gurunya bisa menyusul? Sebelumnya murid privat saya berkesempatan untuk ke Singapura untuk study banding juga.

Ya mungkin saya harus mengalami yang namanya perjuangan itu. Perjuangan yang sangat amat keras. Tapi bukan berarti saya menyerah karena kesempatan itu belum hadir, justru saya bertekad untuk bisa menghadirkan kesempatan itu. Untuk saat ini JEPANG MEMANG MASIH DALAM MIMPI, tapi INSYAALLAH beberapa tahun lagi SAYA AKAN JADIKAN MIMPI TERSEBUT BENAR-BENAR NYATA. Mohon do'anya yah kepada kawan-kawan yang membaca.. :)

Wassalam..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f