Langsung ke konten utama

6 Bulan Penuh Makna

Assalamualaikum kawan.. Apa kabar nih semoga selalu sehat dan selalu bahagia yaa apalagi sekarang weekend juga kan hehehe

Sekarang saya ingin sedikit cerita nih, hehehe
Carita apa ya? Jujur saat ini saya lagi kangen banget sama adik saya nih..

Ya, adik saya yg ke 3 yang udah bahagia di akhirat sana..

Sedih rasanya kalo inget dia..
Langsung aja ya..

Adik laki-laki saya yang paling muda ini, ya karena semua adik saya adalah laki-laki. Yang terakhir ini namanya Lucky Fardiansyah, lahir pada 31 Juli 2014 dan wafat pada 5 Februari 2015.
Ya hidupnya di dunia termasuk sangat singkat. Namun dalam waktu yang sangat singkat itu memberikan makna dan kebahagiaan tersendiri yang sangat membekas dalam hati mungkin. *assadap

Ya saat kelahirannya, saya tidak hadir di tempat karena saya sedang ada di jogja karena hari lahirnya sangat dekat dengan hari raya Idul Fitri.



Adik saya lahir dengan normal namun ia mengalami sedikit kelainan yakni kelainan gen atau kata dokter dalam dunia medis dikenal dengan trisomi 13, yang berdampak gangguan pada sistem pencernaan dan pernapasannya.
Ya saat hari pertama kelahirannya ia langsung dibawa ke rumah sakit harapan kita dan dirawat selama kurang lebih satu bulan dengan alat- alat medis yang sangat banyak. Sampai dokter momvonis bahwa adik saya hanya bisa bertahan sekitar 2,5 bulan. Kedua orang tua saya pun hanya bisa pasrah dan selalu melakukan yang terbaik sebisa mungkin untuk adik saya ini.

Setelah kurang lebih sebulan dirawat akhirnya adik saya dirawat dirumah, ketika dirumah pun adik saya dibantu dengan alat medis seperti tabung oksigen dan selang NGT, kasihan rasanya melihat bayi dengan alat-alat medis seperti itu apalagi adik saya sendiri. Awalnya orang tua saya khawatir akan biaya membeli tabung oksigen dan harus kontrol adik saya seminggu sekali yang sangat tidak murah. Namun benar-benar terjadi Allah selalu mencukupkan. Dan karena kehadiran Lucky kami sekeluarga kebih dekat dan makin dekat pula dengan Allah.

Adik saya yang satu ini memang kuat, salut dengan dia dan karenanya saya menjadi lebih terbiasa dengan bau rumah sakit yang sangat saya tidak suka. Bagaimana tidak, adik saya setiap minggu harus kontrol dan hampir setiap bulan juga ia dirawat dirumah sakit karena sesak napas karena memang aliran darah tidakn seperti orang normal. Ketika dirawat pun ia dipasangi dengan alat - alat medis yang menyeramkan menurut saya, bahkan sering kali di uap karena banyak lendirnya. Tak tega rasanya ketika menjenguk adik saya sendiri tapi harus dilakukan.

Karena harus bolak - balik ke rumah sakit dan harus membawa tabung oksigen, orang tua saya memutuskan untuk membeli motor matic agar bisa membawa tabung oksigennya, dan diminta oleh dokter agar dirumah memasang hexos agar adik saya tidak menghirup udara yang kotor. Adik saya sering kali mengalami kemajuan kondisi fisiknya seperti tabung oksigen jarang digunakan hanya dipakaikan ketika adik saya mulai sesak bahkan pernah suatu waktu selang NGT nya dilepas jadi ia minum susu seperti bayi lainnya dengan menggunakan dot.

Dan sampai akhirnya adik saya mengalami sesak napas lagi, dan dirawat lebih lama dari biasanya. Biasanya ia dirawat hanya seminggu, namun kali ini lebih dari 2 mingg. kondisinya sering ngedrop bahkan sampai sempat berhenti bernapas beberapa kali dan ditangani dokter, sampai suatu waktu ia benar-benar ngedrop dan tidak bisa tertolong lagi. Ya saat itu hari kamis tanggal 5 februari 2015.
Usianya kurang lebih 6 bulan, rasa yang bercampur aduk sedih karena kehilangan adik kecil saya namun lega juga karena adik saya tidak perlu merasakan kesakitannya lebih lama, adik saya telah berjuang dari sakitnya selama 6 bulan dan vonis dokter meleset. Lega pula karena saya sudah bisa menjaga adik saya selama 6 bulan walau hanya sabtu minggu.

Salut dan banyak hikmah dari 6 bulan penuh makna ini. Intinya harus bisa menghadapi semua kehendak dari Allah karena Allah juga sudah menyiapkan jalan yang terbaik menurutNya, dan harus kuat sekuat Lucky menghadapi sakitnya selama 6 bulan. Selamat jalan Lucky sayang kamu pasti lebih bahagia disana, terimakasih sudah menjadikan 6 bulan penuh makna dan kebahagiaan, terimakasih pula atas pelajaran yang diberikan dari tindakan sederhana yang bisa kau lakukan.
Salam sayang dari kakak-kakakmu dan orang tua mu.. :')

Wassalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f