Langsung ke konten utama

Motivasiku,Inspirasiku

Assalmualaikum kawan..
Apa kabar nih, sudah lama absen dari dunia blogger dan kini saya hadir kembali hehe..

Sebenarnya kali ini saya nulis agak colong-colong waktu karena pekan ini adalah pekan UAS saya, dan entah mengapa hati rasanya ingin sekali menulis..

Langsung aja nih gak usah panjang lebar yah, kali ini saya ingin sekali berbagi cerita tentang diri saya, yah buat yang mau baca silahkan baca kalo gak mau baca juga gapapa kok..



Saya adalah seorang mahasiswi biasa yang ingin menjadi luar biasa.
Saya tidak cukup hebat tapi saya akan berusaha menjadi hebat..
Saya tidak terlalu aktif dalam berbagai kegiatan tapi saya mecoba untuk menjadi aktif, menjadi aktif dengan cara mengikuti organisasi di kampus, yang masih saya ikuti saat ini adalah BEMJ Fisika dan FBM UNJ..

Saya.. saya tidak cukup pintar dan lagi-lagi saya masih berusaha untuk menjadi pintar..
Saya adalah orang yang kurang percaya diri tapi saya berusaha untuk terus percaya diri..
Saya adalah manusia dengan banyak kekurangan tapi saya punya kelebihan dan berusaha untuk menutupi kekurangan saya dengan kelebihan yang saya miliki..
Saya juga bukan orang yang nekad tetapi bukan berarti saya tidak punya tekad..
Saya belum menjadi orang sukses tetapi saya berusaha dan yakin bisa menjadi sukses..
Mungkin saya belum menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain, tapi saya selalu berusaha menjadi bermanfaat untuk orang lain..
Saya juga termasuk orang yang punya banyak mimpi tapi saya ingin mimpi itu tidak hanya ada saat tidur tapi juga saat bangun..

Saya juga bukan orang yang banyak tahu atau tahu banyak, tapi yang saya tahu adalah saya selalu punya keluaraga yang selalu ada disaat apapun..

Saat ini saya berusia 19 tahun yang mungkin dianggap sudah dewasa, tapi sampai saat ini masih sulit saya untuk berpisah jauh dengan keluarga saya..

Keluarga saya adalah orang-orang yang paling saya cintai, mereka adalah motivator dan inspirator buat saya untuk bisa dan berusaha menjadi seperti yang saya sebutkan sebelumnya..

Saya adalah anak pertama dari empat bersaudara, tentunya saya mempunya tiga orang adik dan Allah menghendaki semua adik saya laki-laki jadi saya adalah anak perempuan satu-satunya..

Dan Alhamdulillah sampai saat ini kedua orang tuasaya masih diberikan kesempatan dari Allah untuk terus menyaksikan perjalanan hidup keempat anaknya..

Ibu saya adalah seorang wanita super bagi saya, karena beliau masih terus mengasihi dan menyayangi keempat anaknya, beliau bukan lah wanita yang berpendidikan tinggi karena beliau hanya lah lulusan aliyah biasa tapi beliau punya tekad untuk dapat menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang yang setinggi-tingginya. dan pastinya beliau adalah wanita yang sabar walaupun tak jarang beliau memarahi saya ataupun adik-adik saya, ya.. saya tau betul itu karena beliau begitu menyayangi saya dan adik-adik saya..

Ayah saya adalah sosok pria hebat dimata saya, karena beliau begitu gigih berjuang mencari nafkah untuk keluarganya, mungkin ayah saya bukanlah orang terpandang karena ayah saya saat ini hanya lah sebagai buruh pabrik biasa sekaligus seorang pensiunan karyawan swasta. Beliau juga sangat menyayangi keluarganya, dan pada suatu kejadian saya benar-benar sadar ayah saya adalah sosok ayah yang hebat. Ayah saya juga bukan lah orang yang berkesempatan untuk menempuh jenjang pendidikan yang tinggi, beliau hanya lah lulusan STM, tapi saya salut karena perjuangan dan kegigihan ayah saya untuk bisa mencapai pendidikan tingkat SLTA (untuk saat ini).

Adik pertama saya biasa disapa Iyas atau Ilyas, ya adik pertama saya yang satu ini adalah orang yang paling rajin kalau dirumah karena suka bantu bersih-bersih rumah, ia juga orang yang sangat mengerti dengan keadaan orang tua, ia termasuk anak yang pintar karena kalau diajarkan mudah paham, ia juga jadi orang paling tinggi diantara keluarga saya lainnya, dan yang paling saya kagumi adalah masakan yang ia buat selalu enak (mungkin berbakat jadi koki).

Adik saya yang kedua biasa dipanggil kiki, adik saya yang satu ini katanya sih sifatnya paling mirip dengan saya. Kiki juga termasuk anak tang pintar dan gesit dalam banyak hal (kecuali saat makan).
Banyak hal yang ia sukai. dan ia paling suka kalau diajak travelling, keceriaannya dan tingkah konyolnya merupakan suatu motivasi tersendiri untuk saya.

Adik saya yang terakhir biasa disapa Lucky, adik saya yang menurut saya paing hebat, karena ia dilahirkan dengan suatu perbedaan dengan yang lainnya, tapi ia terus sabar dan mungkin ia tak pernah mengeluh dalam menghadapi rasa sakit yang mungkin ia rasakan. Yang dia ingin hanyalah sebuah kasih sayang dan kehangatan dari keluargnya, ya mungkin ia belum mengerti apa-apa dan yang ia mengerti adalah semua keluarganya sayang kepada dia dan menjadi sebuah kekuatan untuk terus bertahan selain dari kehendak Allah..

Dulu sewaktu saya kecil saya ingin bisa mandiri, mandiri dalam benak saya saat itu adalah bisa tinggal sendiri atau pun jauh dari keluarga. Namun kini saya tau mandiri bukanlah tinggal sendiri ataupun jauh dari keluarga tapi mandiri adalah ketika kita mampu menjadi bijaksana dan bertindak serta mampu merasakan bagaimana kehangatan sebuah keluarga.

Karena keluarga adalah orang yang selalu ada saat kita senang sedih dan dalam keadaan apapun dan keluarga adalah motivator sekaligus inspirator.

Wassalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f