Langsung ke konten utama

Rencana ALLAH Memang Paling Indah

Assalamu'alaikum kawan... Maaf nih sebelumnya saya udah lama banget seperti menghilang karena sudah lama tidak ngepost artikel baru.. Maklum mahasiswa baru, hehehe

Oh iya kali ini saya ingin share tentang pengalaman saya nih.. Langsung aja yaaa...
Tahun ini saya resmi lulus dari SMA nih tepatnya dinyatakkan lulus sih pada tanggal 24 mei, sehari setelah ulang tahun saya loh, hehehe..
Dan nilai UN itu menjadi kado yang paling indah karena nilainya sangat memuaskan menurut saya..

Nah selanjutnya masih dibulan mei itu saya masih menunggu satu hal lagi yaitu pengumuman SNMPTN.. Dan setelah menunggu jeng jeng jeng ternyata hasilnya GAGAL... hmmm kecewa sih tapi disitu saya udah dibangkitin sama pengalaman saya yang sebelumnya juga gagal di tes2 lain... Saat itu pun saya langsung berubah menjadi lebih rajin buat belajar, latihan soal setiap hari buat SBMPTN...



Dan pas beberapa hari sebelum hari H saya merasa sedikit minder dan takut gagal lagi karena teman-teman saya yang lain pada bimbel sedangkan saya tidak sama sekali karena keterbatasan biaya heheh.. Oh iya SBMPTN ini adalah kesempatan terakhir buat saya untuk bisa masuk PTN karena saya adalah pendaftar bidik misi.. Tapi setiap muncul pikiran itu hati saya pun meyakinkan bahwa semua yang terjadi adalah kehendak Allah...

Saat hari H SBMPTN... Saya merasa agak nervous, dan lagi lagi saya mencoba mayakinkan diri saya sendiri bahwa saya bisa.. hari pertama cukup lancar walau agak bermasalah dengan waktu, hari kedua masih cukup lumayan dan hari ketiga adalah luar binasa hehehe soal diluar prediksi... Dan SBMPTN pun berakhir..

1 bulan menunggu hasil SBMPTN dan akhirnya hari pengumuman pun tiba.. Tepatnya tanggal 8 Juli.. Dan pas saat pengumuman adalah pas harinya saya untuk verifikasi berkas di STAN yang akhirnya saya tidak mengikuti tes nya hehehe.. Dan saat itu saya pulang malam jadi yang melihatkan hasil pengumuman adalah teman saya dan mama saya.. Dan ternyata pas pulang mama saya langsung memberi tahu hasilnya dan hasilnya jeng jeng jeng jeng saya lulus SBMPTN dan di terima di PENDIDIKAN FISIKA UNJ.. Saya pun langsung mengucap syukur.. Dan beberapa saat kemudian saya menyadari bahwa itu fisika seketika saya agak kecewa.. Tapi karena saya tidak punya pilihan lain akhirnya itu saya ambil..

Dan sekarang saya sudah berkuliah di PENDIDIKAN FISIKA UNJ yang setelah saya mengenalnya saya tidak menyesal lagi karena ini memang sudah ALLAH siapin untuk saya dan disini saya merasa saya punya keluarga baru yang baik2, seru2 dan luar biasa deh.. Dosennya pun luar biasa dosen yang penuh dengan pengalaman yang luar biasa dan pemikiran yang luar biasa.. Dan yang terpenting saya sudah merasa nyaman dan bahagia disini..

Jadi intinya semua rencana ALLAH itu memang rencana yang paling indah melebihi indahnya semua rencana yang kita buat.. Tetap semangat untuk berprestasi dan menjalani hidup ini yah kawan.. semoga bisa menginspirasi dan memotivasi semuanya.. aamiin
Wassalam...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f