Langsung ke konten utama

"Hanya ada 2 pilihan: BANGKIT atau TERUS TERPURUK"

Assalamualaikum kawan...
Udah lama banget yah saya gak nulis artikel, hehehe
Kali ini saya mau berbagi nih pengalaman saya yang sangat berharga yaitu pengalaman tentag 'KEGAGALAN'..

Yup, di artikel sebelumnya saya emang udah nulis tentang pengalaman tokoh-tokoh hebat dan kegagalannya.. Tapi saat saya nulis itu saya belum pernah tuh yang benar-benar merasa gagal atas apa yang saya harapin.. Nah, kemarin kejadiannya saya mengalami sebuah kegagalan itu...
Jadi begini ceritanya... jeng jeng jeng... simak baik-baik ya..



Jadi, suatu ketika saya membaca sebuah artikel diinternet dan tanpa disengaja saya melihat suatu program beasiswa kuliah di Jepang namanya "MITSUI-BUSSAN", nah mulai saya tertarik dan saya mencari tahu persyaratan apa saja yang diperlukan, bla bla singkat cerita saya pun mendaftar beasiswa tersebut..
Setelah saya mengirim persyaratan beasiswa tersebut timbul lah rasa cemas, karena tidak kunjung dapat kabat dari panitia mitsui tersebut.. Sampai kemaren saya membuka web mitsui tersebut dan mereka sudah mengepost hasil yang lolos seleksi berkas, saya pun sangat deg degan saat mengunduh file daftar nama yang lolos seleksi berkas.. Setelah selesai mengunduh saya langsung buka file tersebut, saya cari nama saya perlahan, namun untuk benar benar memastikan akhirnya saya pun menggunakan ctrl+F dan mengetik nama saya dan ternyata hasilnya.... jeng jeng jeng... 'TIDAK ADA'...
Saya sangat shock, speechless, sedih, kecewa semuanya jadi satu sampai tanpa sadar meneteskan air mata. *sangat cengeng.

Saat itu saya berpikir kenapa saya gak lolos, dokumen apa yang kurang dan lain sebagainya muncul dipikiran saya. Saya tau semua kata-kata untuk menyemangati diri saya sendiri seperti "Itu bukan yang terbaik, Allah tau apa yang terbaik untuk saya." atau "Masih ada banyak jalan untuk bisa kuliah di Jepang" dan lain sebagainya... Tapi kenyataannya praktik itu jauh lebih sulit... Memang butuh waktu untuk menerima semua keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan..
Dan sampai sore hari kemaren saya masih merasa sangat kecewa saya update status di fb dan dicomment oleh kak rahman dan kak hady, disitu saya benar-benar disadarkan untuk tidak larut dalam kekecewaan dan kesedihan saya dan saat itu pun saya teringat dengan kata kak setiawan "saat mengalami kegagalan atau keadaan dimana tidak sesuai dengan harapan kita, hanya ada 2 pilihan didepan mata kita yaitu bangkit atau terus terpuruk" dan saya memilih untuk 'BANGKIT'..

Saya harus bangkit banyak hal yang menanti kita didepan sana, masih ada banyak jalan untuk meraih semua mimpi-mimpi kita. Dan saya tidak akan mengubah mimpi saya untuk bisa kuliah di Jepang. Saat saya sadar saya merasa kagum sekali dengan Thomas Alfa Edison, beliau tidak pernah nyerah ketika menghadapi sebuah kegagalan dan saya harus seperti beliau.

Dan saya sangat suka dengan kata-kata kak rahman yang ini "kalau siap menang harus siap gagal juga".
Dan satu lagi saya juga masih punya mimpi untuk kuliah di UNY dan saya akan terus berusaha untuk mewujudkan itu.. amiiinnnnn ya ALLAH.

Oke, saya rasa cukup saya membagi pengalaman saya yang sangat berharga ini, semoga bisa bermanfaat buat semua yang membacanya. amiinnn
Sekian dan wassalam

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f