Langsung ke konten utama

Sudahkah Kita Bersyukur??

Assalamualaikum.
Untuk artikel yang satu ini saya hanya ingin mengingatkan supaya kita lebih bersyukur dan mau sedikit sharing sama kalian atas kejadian yang pernah saya alami. Langsung aja ya ceritanya.. hehe

Begini ceritanya...
Suatu ketika saat 3 hari baru masuk sekolah, tepatnya hari rabu saya mengelami kecelakaan. Ya ditabrak mobil gitu deh.. Kalo bahasa ilmiahnya sih mengalami momentum lenting sebagian. hahaha
Alur ceritanya begini.
Pagi hari tepetnya pukul 06.10 WIB, saya berangkat ke sekolah dengan menggunakkan sepeda motor, hari itu saya mengendarai sendiri karena ayah saya sedang bekerja.



Saat itu saya mengendarai dengan kecepatan yang stabil dan tidak terlalu kencang. Nah ketika saya menyebrang di sebuah perempatan jala tiba-tiba sebuah mobil yang cukup bagus melaju kencang dan menabrak saya. Saya dan motor saya pun terpental tidak terlalu jauh. Seketika saya shck di tempat, banyak orang sekitar yang menolong saya dan berusaha mengejar mobil yang telah menabrak saya (korban tabak lari). Motir saya pun hancur, tapi masih bisa dikendarai.

Anehnya, dengan keadaan yang baru saja tertabrak saya malah berangkat ke sekolah, dengan motor yang hancur tentunya. Dan bisa sampai di sekolah tanpa terlambat. Padahal lokasi saat saya tertabrak tidak terlalu jauh dari rumah. Dan yang paling menganehkan adalah saya hanya luka ringan (lecet-lecet dikit). Ketika saya jatuh juga saya bertemu dengan tetangga saya, dan ia memberitahu orang tua saya yang kemudian orang tua saya menjemput saya di sekolah lalu membawa saya kerumah sakit.

Padahal saya udah bilang, kalo saya gak papa, tapi tetep ngotot yaudah deh saya dibawa ke rumah sakit tepatnya R.UGD. Lucunya di ruang UGD itu saya yang paling sehat bisa dibilang gitu, dan saya hanya di beri betadine oleh suster. Dan obat yang diberikan ke saya hanya betadine dan kasa, tapi saya membayar seratus ribu lebih. hahahahaha

Nah, gak lama kemudian tetangga saya juga mengalami kecelakaan, tapi dia jauh lebih parah daripada saya, dia patah tulang dan sampai sekarang belum sembuh.

Hikmah yang dapat diambil dari tragedi tersebut adalah saya jauh lebih beruntung dan masih diberikan umur sama Allah untuk hidup. Dan kita harus lebih bersyukur atas apa yang telah terjadi walaupun itu adalah hal yang buruk sekalipun. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f