Langsung ke konten utama

Lihatlah Ke Berbagai Arah

Judulnya agak aneh tapi semoga isinya gak seaneh judulnya dan bisa bermanfaat. Langsung aja dah cekidott!! *loh*


Dalam hidup ini kita sering ngerasa kita harus melihat kearah mana? Jawabannya yang tepat adalah kita harus ngelihat ke berbagai arah. Kenapa?
Seperti dalam berjalan kita harus melihat ke segala arah. Ada kalanya kita harus melihat kekanan, kekiri, keatas, kebawah, kedepan ataupun kebelakang. Begitu pula dalam kehidupan.

Misalnya saat menyebrang jalan, kita harus melihat kiri dan kanan agar tidak menabrak. Dalam hidup pun demikian, kita harus melihat kekiri dan kekanan. Kenapa? ya suapya gak nabrak jjuga maksudnya kita bisa menjaga diri kita agar tidak salah dalam bertndak.
Melihat kekiri, agar jita tahu hal yang kurang baik dalam diri kita dan dalam orang lain. Sehingga kita bisa intropeksi dan memperbaiki  hal yang kurang baik tersebut menjadi lebih baik.
Melihat kekanan, agar kita tahu hal yang baik dalam diri kita ataupun orang lain. Sehingga kita bisa tetap mempertahankan atau mungkin meningkatkannya serta mengajarkan kepada orang yang belum tahu.

Dalam bejalan ada kalanya kita juga harus melihat keatas atau kebawah. Tidak jauh berbeda dalam hidup juga demikkian. Kenapa?
Melihat keatas, supaya kita tahu masih banyak orang-orang yang jauh lebih hebat daripada kita. Jadi kita tidak boleh sombong atas kesuksesan atau kelebihan yang kita miliki.Selain itu, kita dapat belajar dari kehebatan oranng lain, sehingga menjadikan kita termotivasi untuk menjadi seperti orang hebat tersebut, bahkan kita bisa menjadi seperti orang hebat tersebut tentunya disertai dengan do'a dan usah.
Melihat kebawah, supaya kita tahu masih banyak orang-orang yang kurang beruntung daripada kita. Sehingga kita akan lebih bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. Bahkan bisa menjadikan kita menjadi orang yang lebih optimis serta tidak putus asa bila diberikan cobaan dalam hidup.



Selain itu kita juga harus melihat kebelakang ataupun kedepan. Misalnya dalam mengendarai sepeda motor ada saatnya kita melihat kaca spion dan ada saatny juga kita tidak boleh melihat kaca spion itu terlalu lama.
Dalam hidup kita juga harus melihat kebelakang dan kedepan. Kenapa?
Melihat kebelakang, maksudnya adalah kita melihat segala sesuatu yang telah terjadi dengan tujuan mengambil hikmah dan pelajaran atas sesuatu yang telah terjadi itu. Juga agar tidak melakukan kesalahan yang sama dimasa yang akan datang. Tapi tidak boleh terlalu lama melihat kebelakan juga, karena bisa menghambat kesuksesan yang ada di hadapan kita.
Melihat kedepan, maksudnya kita melihat sesuatu yang belum terjadi dengan penuh harapan dan keyakinan, dengan tujuan kita bisa melakukan hal yang terbaik dalam hidup kita dan tidak menimbulkan penyesalan.

Jadi lihatlah hidup ke berbagai arah, jangan hanya melihat kearah tertentu karena tidak akan menyebabkan kedinamisan dalam hidup kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesempatan Hanya Datang Sekali!

Assalamualaikum kawan... Kali ini saya hanya ingin berbagi motivasi dan pengalaman sama kalian semua. Nah untuk judaul artikel yang satu ini pasti sudah umum banget untuk di perbincangkan, dan tentunya kalian pasti pernah ngalamin sendiri kejadian seperti ini, yah sama halnya dengan saya. KESEMPATAN? apa sih yang ada di benak kalian ketika mendengar kata itu? Tentunya banyak sekali definisi atau pengertian yang kalian tahu mengenai kata tersebut.

Cara Mengecek Baterai Handphone

Assalamualaikum.. Kawan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sama kalian yang sebenernya udah cukup lama di dapat tapi baru sempat share.. Nah zaman sekarang tuh, teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, dan tentunya handphone sudah tidak asing dengan kehidupan orang-orang. Apalagi gak sedikit juga yang ketergantungan sama hp.. hayoo ngaku.., heheh Nah, pernah gak sih kalian ngerasa kok baterai hp kalian boros banget atau kok kalo di charge gak penuh-penuh? Kemungkinan besar hal itu bisa terjadi karena ada masalah dengan baterai hp kalian.. gak usah terlalu banyak prolog langsung aja ya..

‘ENAK’ HIDUP DI ZAMAN RASULULLAH

picture from google Ada sebuah hadits yang mengatakan bahwa “Masa yang terbaik adalah pada masa ku (Rasulullah), kemudian masa berikutnya dan masa berikutnya.” Bisa dibayangkan saat ini kita hidup dimasa yang sangat jauh dengan masa Rasulullah, dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa masa kita saat ini sangat berbeda jauh dengan masa Rasulullah dimana keimanan para sahabat Rasulullah yang sangat luar biasa tidak ada apa – apanya dibandingkan dengan keimanan kita saat ini. Bisa kita ambil contoh salah satu sahabat yang kekayaannya sangat luar biasa, dijamin masuk surga, termasuk dalam salah satu Khalafaur Rasyidin (Pemimpin yang bijaksana). Utsman bin Affan. Itulah nama beliau, dimana beliau juga termasuk kedalam sahabat yang awal mengimani Rasulullah setelah diajak oleh Abu Bakar Ash Shiddiq. Beliau termasuk sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan melimpah, tapi dari kekayaan itu tidak menjadikan beliau cinta dunia dan gelap mata lantas menghambur – hamburkan ke dalam kesenangan f